Pekan-Pekan Menentukan Bagi MU

Premier League tinggal menyisakan beberapa pertandingan lagi. Persaingan antara Man Utd dan Chelsea pun kian panas. Sabtu lalu, Man Utd membuang kesempatan untuk meraih point penuh (3) kala bertanding di Old Trafford melawan Middlesbrough. Man Utd hanya menambah 1 point karena berhasil ditahan Boro.

Kesal. Sudah pasti. Pasalnya Man Utd begitu mendominasi pertandingan. Begitu banyak peluang yang diperoleh Rooney, Ronaldo, Giggs, Carrick dan juga Solskjaer. Sayang, dewi fortuna malam itu seolah menjauh dari Man Utd. Selain itu, harus diakui, beberapa penyelesaian akhir dari pemain Man Utd memang lemah. Parahnya lagi, Man Utd harus kembali kehilangan Ferdinand yang kembali mengalami cidera pangkal paha.
Namun, nasib baik masih berpihak pada Man Utd. Chelsea yang bertanding ke esokan harinya hanya bermain kaca mata (0-0) dengan Newcastle Utd, sehingga perbedaan nilai antara kedua tim tetap tidak berubah, 3 point.

Pertengahan minggu ini, Man Utd kembali harus menghadapi cobaan yang cukup berat. AC Milan akan berkunjung ke Theater of Dream dalamlaga semi final Champions League. Di musim 04/05, Milan sempat mengalahkan Man Utd di stadion berkapasitas 72 ribu penonton itu dengan skor 0-1. Man Utd pun sebelumnya takluk di San Siro dengan skor yang sama.

Usai menghadapi Milan, Man Utd harus bertandang ke Goodison Park untuk menghadapi Everton. Pertandingan ini akan sangat menentukan laju Man Utd di Premier League. Walau dalam beberapa tahun terakhir Man Utd selalu bisa mengatasi tim dari kota Liverpool itu, namun dengan kondisi pisik dan mental pemain Man Utd saat ini, rasanya Man Utd harus sangat berhati-hati dalam pertandingan tersebut. Semoga pada saat itu, Ferdinand sudah bisa kembali dimainkan.

Selanjutnya, Man Utd harus melawat jauh ke San Siro dalam pertandingan leg kedua semi final Champions League. Ini merupakan partai hidup mati bagi Man Utd. Apa pun hasil dari pertandingan leg pertama, pertandingan ini pastinya akan sangat seru.

Setelah Milan, Man Utd harus menghadapi derby panas dengan seteru sekotanya Man City di stadion City of Manchester. Walau posisi The Citizen berbeda jauh dengan Man Utd, pertandingan kedua tim selalu menarik dan panas. Man City selalu punya semangat lebih jika berhadapan dengan Man Utd. “Boleh kalah dari tim mana pun, asal jangan kalah dari Man Utd”. Demikian prinsip yang dipegang teguh oleh punggawa Man City. Hasil dari partai melawan Milan akan sangat menentukan dalam pertandingan ini. Jika Man Utd tersisih dari Champions League, boleh jadi mental pemainnya akan rusak. Dan ini akan berakibat buruk dalam pertandingan ini.

Empat hari berselang, “final” premier league akan digelar di Stamford Bridge. Man Utd akan berhadapan dengan Chelsea. Pertandingan ini dipastikan “panas”. Kedua tim pastinya akan berusaha memetik kemenangan sampai titik darah penghabisan. Bagi Man Utd, jika dua pertandingan premier league sebelumnya (kontra Everton dan Man City) dapat dimengankan, maka hasil imbang di pertandingan ini sudah cukup baik. Pasalnya, dipertandingan terakhir, Man Utd hanya akan berhadapan dengan Westham Utd yang diatas kertas akan mudah di taklukkan oleh Man Utd. Apalagi Man Utd akan bertanding di Old Trafford.

19 Mei, Man Utd akan menjajal New Wembley dalam pertandingan final piala FA. Lagi-lagi Chelsea harus dihadapi dpertandingan ini.

Jika semua skenario berjalan mulus, maka pada 23 Mei, Man Utd akan menjalani partai final champions league kontra pemenang pertandingan antara Liverpool dan Chelsea di Athena. Akan sangat menarik jika Chelsea lah yang akan dihadapi dipartai ini.

Dengan kondisi jadwal yang demikian padat dan partai-partai yang harus dilewati bukan lah partai yang mudah, maka Fergie harus bisa menjaga kondiri fisik dan mental pemainnya. Rotasi pemain sangat perlu diterapkan. Namun sayang, beberapa pilar kini tengah cidera. Semoga Vidic, Neville, Evra, Park, Ferdinand, Saha dan Silvestre dapat segera sembuh dari cideranya dan membantu Man Utd untuk mengulangi prestasi emas tahun 1999 dengan merebut Treeble.

Namun, ambisi Chelsea tidak kalah besar. The Roman Emperor punya ambisi yang lebih besar dari Man Utd, yaitu meraih Quadruple (empat gelar dalam satu musim). Sebelumnya Chelsea telah meraih juara di piala liga (Carling Cup).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s