Belanja Iklan Samsung di AS Ungguli Apple

Samsung Electronics Co. menyimpan ambisi yang sangat besar untuk menjadi yang terbesar di pasar ponsel Amerika Serikat. Ini dibuktikan dengan pengeluaran belanja iklannya sepanjang tahun 2012 lalu yang jauh melampaui Apple Inc.

Menurut data yang dirilis oleh Kantan Media yang dikutip dari Wall Street Journal, sepanjang tahun 2012 lalu, Samsung merogoh koceknya hingga US$ 401 juta untuk mengkomunikasikan produk ponselnya di berbagai media, baik media cetak, media online, TV hingga billlboard di Amerika Serikat. Angka tersebut jauh melampaui belanja iklan Apple Inc yang untuk periode yang sama hanya menggelontorkan US$ 333 juta untuk mengkomunikasikan mereknya di media.

Namun, langkah berani Samsung itu juga diimbangi dengan capaian prestasi yang cukup baik. Berdasarkan data yang dirilis ComScore Inc., market share Samsung di Amerika Serikat pada triwulan ke empat tahun 2012 mengalami peningkatan sebesar 2,3% menjadi 21%. Peningkatan market share Samsung tersebut masih lebih baik ketimbang Apple yang market sharenya hanya naik 2% menjadi 36,3%.

Image

Amerika Serikat menjadi pasar yang sangat penting bagi Samsung, bukan hanya karena pasar di negeri Paman Sam ini memang sangat besar, tapi menjadi jawara di pasar Amerika Serikat juga akan semakin mengerek image Samsung di pasar ponsel dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s