About Taufik

Awalnya, menjadi wartawan merupakan sebuah kecelakaan. Maklum, walau mengantongi ijasah sarjana teknik, tapi itu seolah tak berarti apa-apa kala negeri ini diguncang krisis ekonomi yang maha dahsyat. Kala itu, puluhan bahkan ratusan ribu orang harus kehilangan pekerjaannya.Tanpa bekal kompetensi yang memadai, nekad bergabung dengan Majalah SWA pada Oktober 1999 sebagai reporter. Perlahan tapi pasti, ritme kerja serta kompetensi di bidang jurnalistik mulai dikuasai. Akhir, jabatan redaktur pun berhasil direngkuh. Saat ini menempati posisi penanggung jawab rubrik pemasaran yang selalu menyajikan tulisan kasus pemasaran yang terjadi di Indonesia.

Blog ini (sebagian besar) berisikan  artikel-artikel yang berbau pemasaran yang pernah dimuat di Majalah SWA. Sebagian (kecil) lainnya adalah opini pribadi yang belum sempat di publikasikan lewat media cetak. Selain itu, blog ini juga berisikan tulisan-tulisan tentang sepak bola, utamanya Liga Inggris dan Manchester United.

Selain menjalankan rutinitas sebagai jurnalis, juga membantu beberapa pihak dalam menyelesaikan pekerjaan yang berhubungan dengan kompetensinya.

So.. jika Anda membutuhkan bantuan dalam pekerjaan yang berkaitan dengan tulis menulis, seperti pembuatan buku, kolom (ghost writter), internal magazine, dll… don’t be hesitate to contact me at taufik.hidayat@gmail.com

41 pemikiran pada “About Taufik

  1. Salam kenal mas taufik, saya berniat ingin membuat tulisan tentang ‘isi dalam iklan’,…maksudnya saya ingin menganalisis ada apa dari sisi baik sebuah iklan. Nah, untuk mengawali sebuah penulisan di bidang pemasaran, apa saja yang diperlukan agar tulisan itu menjadi menarik.
    Ini saja sebagai awal.

  2. Salam kenal dari saya yg berprofesi IT ingin banting stir dalam-dalam menjadi Jurnalistik, karena menurut saya jurnalistik itu bebas berekspresi.🙂

  3. Salam kenal mas Taufik. Mulanya saya kira Taufik Hidayat pebulutangkis nasional. Hehe..Ohya saya mau membuat sebuah tulisan mengenai Strategi Marketing Yamaha yang melibas Honda. Menurut mas Taufik,apa aja ide-ide yang menariknya?
    Terima kasih ya

  4. Salam kenal dari penulis yang ingin belajar banyak dari Mas. Bagaimana caranya untuk memulai menjual script untuk program TV ? Biasanya PH atau Satsiun TV (Departement apa) mana yang sering menerimanya ?

  5. salam kenal mas taufik.. kalo boleh bertanya.. saya seorang produssen gula merah di lampung dan saya mau mencoba untuk menjadi suplier dari pabrik kecap, mungkin mas bisa memberikan masukan tentang bagaimana mendapatkan link ke dalam perusahaan” tersebut, dan mungkin mas mempunyai link untuk itu. dan apabila ada informasi” tolong dihubungi ke no 0817-9264976 terima kasih

  6. sama halnya seperti “10. Jufri – Juli 17, 2007”

    saya org IT yang ingin belajar tentang dunia ini, pemasaran dan seluk beluknya…

    blog mas Taufik sangat membantu saya membuka dunia hehe…

    terima kasih atas share nya….

    isi blog nya bagus banget….jangan sampe berhenti mas Taufik….

    Rony Syahputra N
    Cirebon

  7. Bung Taufik (seem MUcholich), mana kira- kira yang menang nanti untuk Champion antara MU vs. “Chel-c”. he he he..
    Ada komentar?

  8. @ haery
    yah jelas MU lah, hehehehe
    Hope tahun ini MU bisa dua gelar, premier league dan champions league

  9. Bener2 fanatic MU ya…
    Kalo begitu, kita akan lihat deh…
    Anglo+Porto (penjajah jaman baheula) vs. France+Jews+Aria (perentas ekonomi+teknologi jaman sekarang). Anggap saja begitu x, ya?

  10. @ Vika
    Thanks sis… elo jadi orang yg kesekian dalam satu minggu ini yg nyuruh gue untuk pindah. Hope I can find a better place soon.

  11. Dear Mas Taufik,

    Sy sgt tertarik tulisan mas mengenai salah satu baby diaper. Mas bisa tdk utk research market baby product?
    mhn hub. saya di 0816-1992 838. Thanks!

  12. Salam kenal mas taufik. Saya selalu mengikuti tulisan-tulisannya di SWA. Sebagai orang yang berkecimpung langsung didunia pemasaran, artikel-artikel yang ditulis banyak membantu saya dalam menganalisis pasar dan menentukan strategi untuk memenangkan persaingan. Terus berkarya dan sukses selalu.

  13. Mas Taufik….

    Bantu ya saya mendapatkan data dealer di Bali kalau mungkin seluruh Indonesia…..

    Thank you for your kind cooperation.

    Warms wishes

  14. Wah sayang sekali aku baru tau tentang blog ini. Saya penggemar majalah SWA dan Manchester United juga. Maka dari itu, aku suka baca blog ini. Salam kenal..

  15. salam kenal,saya baca mas opik pernah butuh tegel kunci yg berada di jabotabek…hehehe,udah ketemu tempatnya mas???kalo udah saya bisa minta infonya…hehehe,makasih lo sebelumnya😉

  16. Menurut pendapat mas taufik melihat perkembangan produk baru di pasar yaitu Rokok Absolute Mild yang katanya masih kerabat GG, apakah akan bisa tembus di pasaran seperti A Mild, Class Mild dll?
    Balas

  17. Salam kenal mas Taufik!

    Sedang sibuk kelihatannya ya, belum ada posting terbaru lagi..🙂

    Masih aktif di mana saja sekarang mas? Ikutan AAS lagi nggak tahun ini?

    Sukses terus mas Taufik!

  18. salam kenal mas TAUFIK

    tolong bantu aq kirimin artikel2 mengenai market leader yah?
    dan info mengenai PRODUK AQUA

    makasihhhhhhhhhhhhhhh
    banyakkkkkkkk
    atas bantuannya

  19. Hello,

    My name is Brayden, and I am a PR Strategist for YellowFire Marketing. We are putting out a new product next month that allows bloggers, such as yourself, to find sponsored review opportunities with NO fees and with NO ONE outside of our company ever seeing that your site is taking payment for reviews. We are currently pre-registering bloggers, and can actually get you setup with some great opportunities before the site even launches.

    We WON’T send anyone your email info.

    We WILL send you info on ton of great opportunities.

    NO search engine or competition will be able to get into our system to see if you are taking on such opportunities.

    If you are interested let us know about your blog here, http://kl.am/4Yqx and we will be in touch.

    Thanks,
    Brayden

  20. Maaf mas.ikut.nimbrung.saya ada stock gula klapa dari petani.banyuwangi&daerah jawa tengah(wonogiri,cilacap,purbalingga)&sekitarnya.Kalo boleh, minta alamat pabrik kecap yang ada di Indonesia.hp.0812 100 10 917.terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s